Begini Cara Membuat Sirup Belimbing Wuluh yang Ampuh untuk Mengobati Hipertensi & Batuk Dalam Waktu Singkat!!

Belimbing wuluh atau disebut juga belimbing sayur, belimbing asam atau belimbing buluh dengan nama latin Averrhoa bilimbi merupakan tanaman yang mempunyai buah berasa asam yang kaya khasiat sering digunakan sebagai bumbu sayuran atau campuran jamu.

Belimbing wuluh atau belimbing sayur diduga berasal dari kepulauan Maluku dan kini tersebar ke seluruh Indonesia dan negara-negara sekitar seperti Filipina, Myanmar, dan Srilanka.

Musim penghujan seringkali daya tahan tubuh pun menurun. Sehingga tubuh mudah terserang penyakit. Flu dan batuk pun menyerang. Saat sakit batuk, pernapasan pun tersiksa sehingga membuat kamu tidak nyaman. Well, jika selama ini saat batuk dan kamu mengonsumsi obat batuk, cobalah untuk mengobati dengan cara alami. Salah satu obat alami untuk mengobati batuk adalah minum sari belimbing wuluh.

Kepikiran buat sirup dari buah ini karena hingga 3 minggu sejak melahirkan, tensi ku masih tinggi aja, selalu di kisaran 130-140. Dan itu bikin kaki ku bengkak gk kempes2. Huft..gk enak bgt kan. 

Browsing tentang belimbing, ternyata manfaatnya banyakk, selain bisa buat obat batuk ternyata bisa juga untuk menurunkan teanan darah.

Bahan-bahan:

  • 1 kg belimbing wuluh, cuci, iris2
  • 750 gr gula pasir (boleh tambah)
  • 1 liter air


Langkah

Rebus semua bahan jadi satu dalam panci. Masak hingga belimbing matang dan berubah warna. Serta air sedikit berkurang. Angkat. Biarkan suhu ruang. Lalu saring, ambil airnya, Simpan di botol kaca. Masukan kulkas.

Cara penyajiannya, sama kaya sirup, ambil sedikit, lalu tambahkan air dingin / panas sesuai selera. Hmmmm... segerrrr

Dingin segerrr... hangattpun nikmat
Back To Top