Begini Ibu-ibu Cara Mudah Memasak Nasi Agar Wangi,Tidak Benyek dan Mudah Basi!!

Dalam memasak nasi, biasanya kita memasak dengan 2 metode, yang pertama adalah metode tradisional, yaitu, memasak nasi dengan menggunakan tungku. Kedua, metode yang saat ini paling sering digunakan seiring dengan berkembangnya teknologi, yaitu, memasak nasi dengan rice cooker.


Anda bebas menentukan cara memasak nasi dengan metode apapun asalkan nasi yang dihasilkan memiliki tekstur yang pulen, rasa yang enak dan mengeluarkan aroma wangi secara alami. Nasi yang seperti ini pastinya akan membuat selera makan kita semakin bertambah.

Nasi yang wangi tentunya akan mengundang selera makan tersendiri. Beras kualitas bagus biasanya lebih memiliki aroma tersendiri. Namun, dalam masa sekarang ini untuk mendapatkan beras aroma wangi dengan murah sangatlah sulit. 

Memasak nasi yang menggugah selera tentunya menggunakan sedikit trik khusus, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami dan tidak membahayakan kesehatan.

Nasi Menjadi Wangi

Caranya masukkan kayu manis sepanjang 4-5 cm kedalam air untuk menanak nasi. Dengan cara makanan bergizi dan berkualitas.

Agar Nasi Tetap Pulen dan Tidak Mudah Basi

Nasi biasanya rawan basi dan cepat berubah warna menjadi kuning. Untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan cara sebelum menanak nasi masukan 2-3 lembar daun pandan dan perciki tempat menanak nasi dengan sedikit air jeruk nipis. Tahap berikutnya adalah memberi air secukupnya lalu masukkan beras. Selamat mencoba dan nasi pun akan pulen serta tidak mudah menguning.
Tag : Informasi, Ragam, Tips
Back To Top