Luar Biasa!! INILAH 15 Manfaat Buah Erbis Dari Bikin Mata & Jantung Tetap Sehat Sampai Mencegah Kanker..!!

Buah erbis merupakan jenis buah markisa yang ukurannya lebih besar dibandingkan dengan markisa pada umumnya. Itulah kenapa jika buah ini sering disebut dengan markisa besar.

Buah markisa setidaknya ada ratusan jenis dan tersebar ke seluruh wilayah negara di dunia. Markisa jenis erbis sendiri berasal dari daerah tropis sekitar Amerika Tengah dan Selatan dan mulai menyebar di Indonesia di wilayah Sulawesi terutama Makassar.

Buah erbis ternyata mengandung cukup banyak nutrisi untuk tubuh. Buah ini mengandung hampir sebagian besar kalori, serat, vitamin C, vitamin A, zat besi, tembaga, fosfor, dan juga magnesium. Selain itu, buah erbis juga memiliki kandungan kalium, beta karoten, sterol, alkaloid, triterpen. Semua kandungan tersebut punya manfaat dan khasiatnya masing-masing untuk tubuh. Apa sajakah itu? Mari kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat erbis, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.

1. Menenangkan syaraf
Khasiat erbis sangatlah bagus untuk menenangkan syaraf Anda. Buah ini mengandung cukup banyak vitamin yang akan mengendurkan syaraf yang tegang. Hasilnya, Anda akan lebih rileks dan membantu Anda untuk tidur lebih nyenyak.

2. Anti kejang
Manfaat erbis juga bagus untuk mengatasi kejang. Banyak orang yang memiliki tubuh yang mudah kejang jika kesehatan mereka terganggu. Dengan mengonsumsi buah ini, kejang yang Anda alami bisa diatasi dengan mudah.

3. Mencegah kanker
Khasiat erbis dalam suatu penelitian di Amerika sudah diuji keampuhannya dalam mencegah penyakit kanker. Beberapa kandungan senyawa alami dalam buah ini mampu menjadi nutrisi yang baik untuk sel tubuh, sehingga penyakit kanker dapat dihindari.

4. Menyehatkan pencernaan
Manfaat erbis juga baik untuk sistem pencernaan Anda. Buah ini mengandung banyak serat dan juga gizi lainnya untuk dijadikan makanan yang sehat bagi pencernaan. Sistem pencernaan Anda akan bekerja dengan optimal dan juga jauh dari penyakit susah BAB.

5. Anti oksidan
Khasiat erbis sebagai anti oksidan didukung oleh kandungan vitamin C nya. Buah dengan kandungan vitamin C adalah jenis buah yang bagus untuk menghalangi efek radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Selain itu, Anda juga bisa menjaga daya tahan tubuh dari berbagai penyakit.

6. Obat untuk penderita asma
Manfaat erbis yang cukup penting adalah dapat mengobati asma. Buah ini mampu mengatasi asma bagi penderitanya dengan perlahan. Jika Anda menderita asma, Anda bisa mengonsumsi buah ini untuk meredakan asma saat kambuh.

7. Mengatasi batuk kronis
Buah erbis juga dapat membantu tenggorokan Anda lebih lega. Buah ini tidak mengandung rasa yang berlebihan maupun senyawa yang berbahaya bagi tenggorokan. Itulah mengapa jika buah ini bisa dijadikan sumber makanan yang sehat untuk mengatasi batuk kronis.

8. Menyehatkan mata
Buah erbis juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk mata. Buah ini akan memberikan asupan vitamin A yang dibutuhkan mata Anda. Penglihatan Anda akan semakin jelas dan juga tajam. Buah ini juga mampu mencegah penyakit rabun.

9. Menjaga kesehatan jantung
Khasiat erbis dengan semua kandungan nutrisinya yang penting untuk tubuh juga mempengaruhi kesehatan jantung. Buah ini menjadi buah yang mampu menjaga kesehatan organ paling penting dalam tubuh Anda.

10. Membantu program diet
Buah erbis tidak akan membuat Anda gemuk. Kandungan lemak dalam buah ini adalah lemak tak jenuh yang tidak mempengaruhi bentuk badan Anda. Itulah mengapa jika buah yang satu ini baik dikonsumsi dalam program diet.

Selain 10 manfaat dan khasiat buah erbis untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari buah ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:

5 Manfaat dan Khasiat Buah Erbis Lainnya:

  • Menurunkan kolesterol dalam tubuh
  • Mengontrol gula darah
  • Mencegah penyakit jantung
  • Anti inflamasi
  • Meredakan nyeri pada penderita osteoarthiritis lutut

Itulah 15 manfaat dan khasiat buah erbis untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat buah yang sehat pula. Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Anda nantinya di masa depan, karena kesehatan jaman sekarang merupakan hal yang mahal. Selamat mencoba.

sumber:khasiat
Back To Top