Luar Biasa Ampuh! Cuma Dalam 10 Menit, Hidung Tersumbat "PLONG" dengan Minyak Kayu Putih, Begini CaraNya!

Memang sangat menjengkelkan jika sedang mengalami keluhan hidung tersumbat. Terlebih jika hal itu terjadi di tengah rutinitas kesibukan kita, di tengah-tengah orang banyak atau teman kerja kita. Sangat risih bukan,?


Keluhan hidung tersumbat ini bisa terjadi pada siapa saja. Entah itu pada orang tua, pada bayi, pada ibu hamil, dan lain sebagainya. Semua orang tidak tertutup kemungkinan terserang keluhan ini.

Lantas bagaimana cara pengobatan hidung tersumbat yang benar? Nah langsung saja simak ulasan tentang cara mengobati hidung tersumbat di bawah ini.

Ada banyak sekali cara untuk mengatasi masalah hidung tersumbat, baik dengan menggunakan obat - obatan yang banyak beredar luas diapotik maupun dengan resep obat dari dokter terkait, namun jika anda tidak ingin mengeluarkan banyak biaya dan ingin cepat - cepat meredakan hidung tersumbat, beberapa cara alami berikut ini juga dapat anda gunakan untuk membatu mengatasi masalah hidung tersumbat yang kini sedang anda alami.

Mengatasi hidung tersumbat dengan bawang putih

Bawang putih merupakan bahan dapur yang sangat ampuh sekali untuk mengatasi masalah hidung tersumbat. Bawang putih memiliki sifat antivirus dan antijamur yang dapat mengatasi masalah hidung tersumbat dengan cepat dan mudah.

Siapkan 2 siung bawang putih dan 1 gelas air.
Rebus bawang putih tersebut dengan air yang ada digelas sampai mendidih, anda juga dapat menambahkan satu setengah sendok teh bubuk kunyit.
Minum ramuan ini setiap hari untuk mempercepat penyembuhan hidung mampet.

Mengatasi hidung tersumbat dengan uap inhalasi

Ini merupakan terapi untuk menyembuhkan hidung tersumbat yang paling populer dikalangan masyarakat. Uap inhalansi bekerja sebagai ekspektoran alami untuk membersihkan hidung tersumbat serta membantu melumasi saluran pernafasan dari kemacetan.

Cara melakukan terapi uap inhalansi juga sangat mudah sekali, anda dapat menghirup uap nasi ketika anda sedang menanak nasi, atau anda juga dapat membuat terapi khusus dengan merebus biji ajwain kedalam air mendidih kemudian menghirup uapnya, jika anda menyukai aromaterapi anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial peppermint kedalamnya.

Perhatian : namun terapi menghirup uap pada umumnya tidak dianjurkan dilakukan oleh anak - anak, ibu hamil, orang yang menderita penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan gangguan sistem saraf pusat. Periksa dan konsultasikan terlebih dahulu kondisi kesehatan anda dengan dokter terkait.

Mengatasi hidung tersumbat dengan minyak kayu putih

Minyak kayu putih juga sangat bermanfaat sekali untuk mengatasi masalah hidung tersumbat, cara ini juga telah banyak dilakukan dimasyarakat dan hasilnya ampuh sekali. Minyak kayu mengandung dekongestan dan sifat anti inflamasi yang dapat meluruhkan lendir pada hidung anda.

Cara memanfaatkan minyak kayu putih untuk mengatasi masalah hidung tersumbat juga sangat sederhana sekali, anda dapat meneteskan 2 - 3 tetes minyak kayu putih kedalam sapu tangan dan menghirup aromanya beberapa kali dalam sehari.

Andu juga dapat menerapkan minyak kayu putih ini pada bantal tidur anda, sehingga anda bisa mendapatkan manfaat minyak kayu putih ini bahkan ketika anda sedang tidur nyenyak.
Back To Top