Anak Batuk Pilek Jangan Langsung Kasih Obat Kimia, Cukup 2 Lembar Daun Sirih Tempel di Badannya Gak Lama Dahak Pun Keluar dari Tubuhnya !!

Bunda, dalam musim pancaroba ini biasanya orang dewasa khusunya anak-anak pasti sangat rentan terserang flue dengan gejala sakit kepala, demam tinggi, sakit tenggorokan, batuk dan pilek.


Bila buah hati Anda sudah terserang batuk dan pilek, kebanyakan orang tua tak terkecuali Anda akan khawatir dan merasa kasian pada penderitaan buah hati Anda, untuk itu biasanya kita segera memberi obat batuk pilek yang beredar di pasaran dengan harpan dapat meringankan gejla dan menyembuhkan flu yang diderita anak.

Namun tak semua anak dapat mentoleransi obat-obatan tersebut, karena obat-obatan itu juga cocok-cocokan, belum lagi efek samping yang didapat dari konsumsi obat-obatan tidak bisa dianggap remeh.

Penyebab utama dari batuk dan pilek ada dua jenis, yaitu disebabkan oleh alergi dan virus. Alergi timbul akibat faktor  internal atau eksternal. Faktor internal bisa disebabkan oleh hormon, psikologis dan keturunan mungkin juga orang alergi. Hal-hal lain yang dapat menyebabkan alergi adalah alergen seperti debu atau inhalasi alergen makanan seperti makanan yang dikonsumsi si kecil, misalnya es, susu, ikan dan sebagainya.

Bila Anda inginkan pengobatan minim efek samping dan bebas bahan-bahan kimia, Anda bisa mencoba tips yang dibagikan oleh seorang ibu di medsos ini. Berikut penjelasannya.

  • Petik 2 lembar daun sirih yang lebar
  • Panaskan daun sirih di atas api hingga layu (bisa menggunakan lilin atau di atas kompor dengan api kecil)
  • Setelah layu letakkan oleskan vicks vap/  minyak telon pada permukaan daun sirih
  • Letakkan daun sirih di atas dada anak/ bayi dan juga punggungnya.


Reksi pertma biasanya bayi atau anak akan bersin dan lendir ataupun ingus yang mengganggu dengan mudah dikeluarkan, tentu saja ini akan melegakan pernapasan anak/ bayi.

Semua artikel Herbal pada situs ini hanya bersifat informasi dan tidak untuk menggantikan pendapat ahli, dokter, atau profesional. Konsultasikan pada ahlinya sebelum anda menggunakan resep herbal pada situs ini

Back To Top