Ternyata Gampang, Tak Perlu Biaya Mahal, Begini Cara Hilangkan Pecah-pecah Tumit Kaki

Saat ini pada siang hari selalu terasa panas yang luar biasa, hal ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan kita. Terutama bagaian kulit yang sangat peka terhadap rangsang suhu sekitar khususnya telapak kaki yang kita gunakan untuk kemana-mana disaat siang hari beraktifitas. Karena itu tak jarang telapak kaki mudah kering dan pecah pecah yang pada umumnya terjadi pada bagian tumit. Selain karena suhu yang sangat panas itu asupan nutrisi dan pelembab pun dibutuhkan lebih dibanding pada saat suhu normal.

Nah untuk itu tetaplah jaga asupan gizi disaat cuaca yang keras ini. Namun saat ini akan kami sampaikan bagaimana cara menghilangkan telapak kaki yang kering dan pecah2 dengan bahan alami dengan cepat dan mudah.

Cara mengatasi telapak kaki kering dan menghilangkan pecah2 dengan bahan alami

Jeruk nipis merupakan buah yang mempunyai banyak khasiat yang bisa kita gunakan. kali ini kita bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan pecah2 pada telapak kaki yang kering. caranya cukup mudah, pertama bersihkan kaki terlebih dahulu lalu usap dengan handuk lembut. Ambil 1 buah jeruk nipis segar dan potong jadi dua. Peras dan usapkan langsung air jeruk nipis pada bagian telapak kaki yang kering dan pecah pecah. setelah itu diamkan selama 10 menit dan bilas. Lakukan cara ini secara rutin pada sore hari setelah aktifitas yang berat seharian dan rasakan manfaatnya. Selain itu jeruk nipis juga bisa digunakan untuk perawatan wajah menghilangkan bekas jerawat.

Bahan alami selanjutnya adalah minyak zaitun. Sama halnya dengan jeruk nipis, minyak zaitun juga mempunyai banyak manfaatnya dibidang kesehatan dan kecantikan. caranya juga sama seperti sebelumnya, kita hanya perlu mengusapkan atau mengoleskan minyak zaitun secara merata pada bagian telapak kulit kaki yang kering dan pecah2. langkah ini cocok dilakukan sebelum tidur agar kandungan dalam minyak zaitun dalam diserap dan bekerja saat kita tidur.

Buah menakjubkan selanjutnya untuk kaki kering dan pecah2 adalah alpukat. YA , tentu saja buah ini mengandung antioksidan dan vitamin E yang sangat banyak. Selain digunakan untuk masker wajah dan rambut tentu saja bisa juga digunakan untuk kulit kaki yang kering dan pecah. caranya cukup mudah seperti kita membuat masker alpukat, cukup haluskan 1 buah alpukat sampai halus dengan sedikit air, boleh juga ditambahkan jeruk nipis ataupun minyak zaitun. setelah halus oleskan pada telapak kaki anda dan diamkan selama 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Dengan buah Pisang, ambil 1 buah pisang yang matang dan haluskan. Usapkan pada telapak kaki yang pecah pecah dan diamkan beberapa menit lalu bilas.

Beberapa cara mengatasi kaki pecah pecah yang sudah parah diatas tersebut bisa anda gunakan secara bergantian jika anda bosan, lakukan dengan rutin dan dibarengi dengan pijatan-pijatan supaya syaraf kaki lebih segar, maka kaki anda akan cepat sehat dan cantik kembali.

Cara mengatasi kulit kaki kering dan pecah dengan cepat

selain cara diatas yang menggunakan bahan alami kita juga bisa menggunakan bahan kosmetik kecantikan seperti pelembab kulit. sudah banyak krim pelembab kulit untuk kaki pecah pecah yang dijual di toko dekat anda di rumah. lakukanlah sesuai anjuran pemakaian yang tertera pada cream pelembab kaki untuk kaki kering dan pecah pecah.

Demikian sedikit ulasan mengenai cara mengatasi kaki kering dan pecah pecah secara alami yang bisa kami sampaikan saat ini. sebenarnya cukup mudah bukan untuk mengatasinya. Satu tips lagi, tak lupa gunakan kaos kaki pada saat anda keluar rumah menggunakan sandal disiang hari yang terik agar kaki anda tidak kepanasan.
Back To Top